My Ads

Wednesday, February 27, 2013

KUMPULAN GAMBAR FORMAT .ICO UNTUK MEMPERINDAH TAMPILAN FOLDER

UPDATE GAMBAR .ICO CHAPTER 2

Password: my name is dodo
Password: bapakdodo.blogspot.com

coba salah satu gan.

Selamat siang ni bapakers semua, Kabarnya gimana? 
Semoga tetap sehat dan baik dalam lindungan rahmat Tuhan Yang Maha Esa.

Straight to the point yahhh,
Oh, yaa, sebelumnya tulisan ini ditujukan hanya kepada sobat-sobat yang menghadapi keinginan (atau masalah bisa juga) dalam memvariasikan tampilan folder mereka, sehingga tidak monoton atau itu-itu saja, namun kepada sobat-sobat yang sudah EXPERT, hehee, mohon koreksiannya aja.
I AM NOT AN EXPERT, I JUST TELL YOU WHAT I DID, WHEN FACING THE SAME PROBLEM... J

Alpha Dista
DOWNLOAD

Bomb
DOWNLOAD

Animal
DOWNLOAD

Halloween
DOWNLOAD

Monster
DOWNLOAD

Love
DOWNLOAD

Logo Bola
DOWNLOAD

Alien
DOWNLOAD

Siluet
DOWNLOAD

Naruto
DOWNLOAD

Tokoh Film
DOWNLOAD

Sport
DOWNLOAD

Vista Cord
DOWNLOAD


Bapakdodo
Pontianak, 28 Februari 2013
Ketika mata menuju 5 watt, sehabis begadang di bis semalaman............

Saturday, February 23, 2013

CARA MENGGUNAKAN ZUNE UNTUK SI MANGO WINDOWS PHONE 7.8

Selamat datang kembali di Bapakdodo.blogspot.com 

kembali bapak posting mengenai Nokia Lumia 510, si irit serta murah meriah itu. Itung-itung sudah lama juga tak mengupdate pengetahuan terbaru yang didapat setelah menggunakan Si Lumia selama kurang lebih dua bulan ini.
Hari ini, informasi yang akan saya berikan adalah mengenai cara mentransfer lagu (hampir sama aja sih untuk transfer yang lain, video / gambar). Caranya: Check this out:

1  Colokkan USBnya, baik di kompi maupun di lumia.. Sipp, dah? Lanjuttt..
2 Tunggu aja, si Zune biasanya muncul sendiri, akan muncul, Logo Zune, persegi panjang,  ditengah-tengah monitor, lalu selang beberapa detik muncul antar muka utamanya seperti berikut.

Antar Muka Zune




NB: Di



Disana nanti akan ada 3 Menu utama, yang masing-masing menjuru ke keduanya:
a.       Quickplay: Gabungan Kedua Memori, baik di Ponsel maupun Di Kompi.
b.       Collection: Ini semua file yang kita punya di Komputer
c.       Phone: Sesuai namanya, ini semua file yang ada di smartphone kita.

Cara 1:
3. Klik Collection




Cari lagu yang diiinginkan kemudian KLIK KANAN

3a. Cara 2
Tarik file yang diinginkan, kemudian arahkan ke pojok kiri bawah, (gambar ponsel).




Gambar Tambah Menandakan bahwa KLIK YANG DITAHAN tadi sudah bisa dilepaskan

Added 1 song, berarti file sudah berarti di sinkronisasikan

4. Secara otomatis file yang di pilih akan ada di kedua disk, baik Kompi maupun Ponsel

NOTE: Namun secara default, Nokia Lumia 510 akan melakukan proses sinkronisasi secara otomatis, cara di atas adalah cara manual yang saya gunakan setelah melakukan beberapa perubahan setting sehingga sinkronisasi dapat dilakukan manual. (lihat: Cara Melakukan Sinkronisasi Manual Nokia Lumia 510).
Apa manfaatnya jika melakukan secara manual, Kita dapat dengan bebas memilih apa yang penting dan tidak untuk di masukkan kedalam ponsel.





Bapakdodo
Mentebah, 24 Februari 2013
Ketika mata mulai menunjukan indikasi 5 watt.............

Tuesday, February 19, 2013

Perkembangan Individu - Psikologi Pendidikan


Mata Kuliah : Psikologi Pendidikan

Materi          : Perkembangan Individu

Dosen           : Novi Wahyu Hidayati, M.Psi.

Mahasiswa   : Widodo Hadi Rahayu

STKIP PGRI Pontianak

BAB I

PENDAHULUAN
      A.      LATAR BELAKANG

Individu dalam kehidupannya mengalami perkembangan, mulai dari masa bayi hingga orang tua. Setiap tahap perkembangan terdapat tugas-tugas perkembangan khusus yang harus dicapai oleh individu tersebut. Tugas-tugas ini berkaitan erat dengan perubahan kematangan, emosi, kognitif, moralitas, sprititualitas dan sebagainya sebagai syarat untuk pemenuhan dan kebahagiaan hidupnya.
Menurut Havighurst, tugas perkembangan merupakan suatu tugas yang muncul pada periode tertentu dalam rentang kehidupan individu, yang apabila tugas itu berhasil dituntaskan akan membawa kebahagiaan dan sukses denganya, tugas-tugas perkembangan selanjutnya, namun apabila mengalami kegagalan akan menyebabkan ketidakbahagiaan pada diri individu yang bersangkutan.
Perkembangan individu merupakan suatu proses perubahan pada diri individu yang dipengaruhi banyak hal, baik dari faktor internal seperti hereditas dan gen, hingga faktor luar seperti asupan makanan, pergaulan, olahraga dan sebagainya. Begitu banyak hal yang terjadi selama masa perkembangan, merupakan suatu dinamika yang pastinya ditentukan oleh berbagai faktor, seperti yang disebutkan diatas. Berhasil tidak suanya suatu tugas perkembangan juga merupakan andil besar dari faktor-faktor tersebut.

      B.     Masalah
Adapun masalah umum yang terdapat dalam makalah ini adalah mengenai “Perkembangan Individu”, adapun sub masalah nya adalah sebagai berikut:

1.      Apa yang dimaksud dengan perkembangan individu?
2.      Apakah ciri-ciri perkembangan individu?
3.      Apa prinsip-prinsip perkembangan individu?
4.      Apakah tahapan-tahapan perkembangan individu?
5.      Apakah tugas-tugas perkembangan individu?
6.      Apa saja aliran-aliran psikologi dan implikasi dalam pembelajaran?

      C.    Tujuan
Adapun tujuan umum yang terdapat dalam makalah ini adalah mengenai “Apakah itu perkembangan Individu dan aspek-aspeknya”, adapun sub tujuannya adalah sebagai berikut:

1.      Untuk mengetahui apa yang dimaksud dengan perkembangan individu.
2.      Untuk mengetahu apakah ciri-ciri perkembangan individu.
3.      Untuk mengetahu apa prinsip-prinsip perkembangan individu.
4.      Untuk mengetahui apakah tahapan-tahapan perkembangan individu.
5.      Untuk mengetahu apakah tugas-tugas perkembangan individu.
6.      Untuk mengetahui apa saja aliran-aliran psikologi dan implikasi dalam pembelajaran.


Selengkapnya:


Bapakdodo
Mentebah, 20 Februari 2013
Ketika bingung, mau apa aku ini....hehheee

Sunday, February 17, 2013

Speaking Assesment - Evaluasi Pembelajaran Bahasa Inggris


Are you in semester V of English Department? 
Have you taken a EPBI (Evaluasi Pembelajaran Bahasa Inggris) subject?
or, You have been taking it?

Well, it just sharing, and I will not make sure that it will be 100% correct, I just share, and hopefully it may be such as a good comparison or another reference for you. The focus on my paper is about speaking, especially about Speaking Assessment, my general reference is Speaking Assessment Book, by Sari Louma, She has great book as reference. Well, let's read it. If you think, this is good, you may see the complete one on my Google docs. (the link will be inserted below the Chapter I)



CHAPTER I
INTRODUCTION
I. Background
Among the macro skills of language, it has been widely recognized that speaking, particularly in a second or foreign language, is the most difficult language skill to assess. The various directions and foci in the testing of speaking abilities of learners frequently lack solid grounding on theory and pedagogy and reliable test designs (Pennington, 1999; Celce-Murcia, Brinton, & Goodwin, 1996). This is due, for the most part, to the difficult matching of the testing goals and the appropriate instruments and tasks for assessment. Speaking as a major construct for testing is likewise divided into different criteria with highly diverse applications. The testing of pronunciation (both segmentals and suprasegmentals), spoken grammar, spoken vocabulary, and even sociolinguistic applications of speech all fall into the construct of speaking but largely require discrete test designs and measures. This is a challenge for classroom teachers and researchers of learners' speaking abilities. Knowing what to test specifically and how to conduct the testing process require applicable theories and valid procedures that map out the direction of the assessment strategy. As a result, drawing upon applied linguistic theories on what is to be tested in speaking becomes essential for teachers and researchers. This paper attempts to provide these necessary theories, concepts, and issues in the assessment of speaking.

II. Problem
Based on the background above, the problems of this paper could be listed to several sentences below, they are:
1. What are speaking and its elements?
2. How to assess speaking students’ skill?

III. Purpose
The purposes of this paper could be derived into several statement, they are:
1. Knowing what the definition of speaking.
2. Knowing the steps in assessing speaking students’ skill.


Link for the paper:

Bapakdodo
Mentebah, 18th of February 2013
When the sun shine brightly............uhhhhhhhhh..

Saturday, February 16, 2013

Like A Winding Sheet - Ann Petry

Ann Petry - Penulis Like A Winding Sheet
Kembali bapakdodo memposting tugas kuliahnya,,hehee,
walaupun tidak perfect katanya namun apa salahnya berbagi, mohon maaf jika nanti setelah membaca Bahasa Inggris saya sungguh hancur lebur :)
Saya Sedang Belajar (Pembelaan)
heheeee..

Tulisan berikut akan menyajikan beberapa hal yang dulunya diminta dosen saya, Ms. Elly Susanti, S.S yang sedang melanjutkan S2 nya di luar negeri (saya lupa tepatnya, intinya masih di Asia, Taiwan atau dimana gituu).

Makalahnya menyajikan antara lain:
- Original Story dari Like A Winding Sheet
- Literature Analysis
- Elements of Fiction
- Character and Characterization
- Summary

Sekilas,
Like A Winding Sheet adalah sebuah cerpen (cerita pendek) yang digubah oleh Ann Petry. Kisah ini memiliki poin dimana hiduplah seorang Black American, namun di zaman yang menjadi hitam dianggap sebuah kesalahan, dianggap sebuah kehinaan, Johnson sang tokoh utamanya menerima bertubi-tubi hinaan dari lingkungan sekitar  yang tentunya berkulit putih.
Itu sekilasnya...

silakan lihat-lihat selengkapnya di:


Bapakdodo
Mentebah, 16 Februari 2012
Ketika keadaan perut sedang bergolak kelaparan......

Perkembangan Peserta Didik - Perkembangan Bahasa


Selamat Malam Bapakers, 
Apa kabar?

Semoga tetap dalam keadaan baik dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,
Malam ini, bapakdodo ingin berbagi mengenai suatu tugas yang dulunya (ceilehh, padahal semester 3 dulu, sekarang saya semester 5), dimaksudkan untuk memenuhi tugas presentasi jigsaw ala Bu Novi Wahyu Hidayati, M.Psi, di mata kuliah Perkembangan Peserta Didik, materi yang saya sajikan adalah materi 

Tulisan berikut ini adalah Tugas yang diberikan oleh dosan saya di mata kuliah Perkembangan Peserta Didik, yang khususnya membahas materi "Perkembangan Bahasa". Berikut saya sajikan BAB I-nya, sisanya silakan lihat di Google docs, yang linknya saya sertakan dibawah.
Silakan dilihat-lihat dulu, jika cocok dan ingin mengunduhnya silakan kontak saya yaaa.. :)

Semoga Membantu..

BAB I
PENDAHULUAN
 A. Latar Belakang

Bahasa memegang fungsi krusial, yakni merupakan media komunikasi bagi seluruh umat manusia yang artinya bahasa digunakan oleh seluruh manusia untuk mengutarakan, menyampaikan dan memberikan sinyal atau pesan kepada orang lain dengan maksud-maksud tertentu. Seorang ahli psikologi perkembangan dari Illinois State University bernama Laura E. Berk (1989) mengatakan bahwa perkembangan bahasa merupakan kemampuan khas manusia yang paling kompleks dan mengagumkan.
Perkembangan bahasa juga menjadi daya tarik bagi banyak kalangan, misalnya saja mengapa perkembangan bahasa pada anak-anak begitu cepat sehingga kadang-kadang tampak sebagai sesuatu yang ajaib. Dikatakan bahwa perlkembangan bahasa merupakan bidang yang paling cepat dan kompleks perkembangannya pada manusia.


B. Masalah

Adapun masalah-masalah yang diangkat dalam makalah  “Perkembangan Bahasa” ini adalah sebagai berikut:
1.        Apa pengertian perkembangan bahasa?
2.        Bagaimana tahapan perkembangan bahasa?
3.        Apa hubungan kemampuan berbahasa dengan kemampuan berpikir?
4.        Bagaimana karakteristik perkembangan bahasa remaja?
5.        Apa faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan bahasa?
6.        Apa perbedaan individual dalam perkembangan bahasa?
7.        Bagaimana upaya pengembangan bahasa dan implikasinya bagi pendidikan?


C. Tujuan

Adapun tujuan dari pembuatan makalah “Perkembangan Bahasa” ini adalah sebagai berikut:
1.        Untuk mengetahui pengertian perkembangan bahasa?
2.        Untuk mengetahui tahapan perkembangan bahasa?
3.        Untuk mengetahui hubungan kemampuan berbahasa dengan kemampuan berpikir?
4.        Untuk mengetahui karakteristik perkembangan bahasa remaja?
5.        Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan bahasa?
6.        Untuk mengetahui perbedaan individual dalam perkembangan bahasa?
7.        Untuk mengetahui upaya pengembangan bahasa dan implikasinya bagi pendidikan?

sippp, sudahhh,,,cocok....
ini link lengkapnya di Google docs:


Bapakdodo
Mentebah, 16 Februari 2013
Ketika memanfaatkan sinyal-sinyal wifi yang minim ala SMPN 1 Mentebah

Friday, February 15, 2013

[JILID 2] Gambar Bergerak (format .gif) untuk animasi yang memperindah power point

Kembali saya memposting mengenai perangkat penting power point, salah satu faktor yang memberikan efek lebih kepada slide kawan-kawan semua. Tidak hanya mengandalkan animasi dari teks default di PPt, namun dengan sedikit mengombinasikannya dengan gambar-gambar dibawah ini bisa memberikan suatu yang lebih. Udah langsung aja dilihat-lihat apakah ada yang cocok. 
NB: Gambar-gambar ini hasil googling, so mungkin sumbernya akan agan temukan di URL gambar yang bersangkutan.























































My 2nd Ads