My Ads

Monday, November 4, 2013

MENCARI WALLPAPER YANG PAS LAPTOP UNTUK UKURAN 14" (1366 x 768)

Selamat malam,
Wallpaper yang baik adalah yang mampu merepresentasikan siapa yang memiliki laptop tersebut. Lalu bagaimana sebenarnya kriteria wallpaper yang baik (jika pertanyaan itu ditujukan kepada saya), dan saya akan jawab se-simplenya, sebenarnya cuma:
1. Sederhana (misalnya: tidak terlalu banyak variasi warna)
2. Punya tema
3. Tajam

Baik itu adalah saya, mungkin tak semuanya sependapat dan beragumen bahwa itu adalah syarat untuk sebuah wallpaper yang baik, setidaknya jika itu melibatkan perdebatan tentang point 1 dan 2. Lalu bagaimana dengan yang Poin 3: Tajam, artinya adalah wallpaper yang tampil adalah yang tidak buram, yang saya maksud buram adalah yang seperti ini:

BURAM

TAJAM

(KLIK KANAN - OPEN LINK IN NEW TAB UNTUK LIHAT BEDANYA LEBIH JELAS)
Berikut ini saya mencoba untuk membagi bagaimana saya mencari wallpaper yang sesuai untuk laptop saya, saya pengguna ACER ASPIR E1-451G, yang ukuran layarnya adalah 1366 x 768 pixels (untuk mengetahui ukuran ini bisa dilakukan dengan, KLIK KANAN DI DEKSTOP - KLIK SCREEN RESOLUTION, maka akan muncul box:
Screen Resolution 1366 x 768
Lalu, sekarang bagaimana mencarinya, biasanya saya mencari gambar di Google Image. 
1. Buka Google Image di http://www.google.com/imghp
2. Masukan keyword : Misalnya saya masukkan LIVERPOOL FC, kemudian (ikuti gambar di bawah):

KLIK UNTUK MEMPERBESAR

3. Masukkan ukurannya seperti berikut: LALU KLIK MULAI

KLIK UNTUK MEMPERBESAR
4. DONE, sekarang semua gambar yang tampil adalah yang sudah terpilih, dan hanya mempunyai ukuran 1366 x 768.

5. Silakan klik kanan terlebih dahulu gambar yang maksud lalu, open in new tab, kemudian klik kanan di gambarnya, dan klik Save image as...

6. Enjoy Your Sharper Wallpaper


Sekian dulu, sharing dari bapakdodo, semoga bisa membantu kawan2 yang punya keinginan atau masalah yang sama.





Bapakdodo
Pontianak, 04 November 2013
I am not an Expert, I just tel You what I did........


7 comments:

My 2nd Ads