My Ads

Saturday, July 13, 2013

Cara Test Tinta Canon iP 2770



Printer adalah sebuah device yang sangat cerewet (menurut saya). Dipakai kebanyakan salah, nggak dipakai juga salah. Salah satu yang sering terjadi pada saya adalah seringnya printer saya nganggur akibat banyak aktivitas terutama kuliah yang belum membutuhkan benda ini. Hasilnya, adalah masalah utama pada cartridge nya, yang mengalami penyumbatan akibat tinta yang mengering, jadinya hasil printer bisa kurang bagus dan bahkan tidak menghasilkan cetakan apa-apa.
Cara pencegahannya memang gampang sih, usahakan melakukan aktivitas printer minimal 3 kali seminggu atau baiknya satu hari sekali. Namun, masalahnya adalah terkadang kita malas untuk melakukannya, hidup printer, otomatis hidupkan komputer, dan tunggu loading yang lumayan lama.
Namun, 
dari beberapa sharing dengan kawan-kawan, ternyata kita bisa melakukan print tanpa terhubung ke komputer, serupa test print/test pattern tinta seperti itu.
                                           

Caranya adalah:
1. Nyalakan printer
2. Saat kondisi printer telah ON dan Ready, tekan dan tahan tombol "resume", saat proses tersebut maka lampu tombol "power" akan berkedip, saat kedipan terjadi 2x, lepaskan tombol "resume"
3. Printer akan melakukan operasi print secara otomatis.

Selamat mencoba





Pontianak, 14 Juli 2013
Danger is real, fear is choice.....
Bapakdodo

5 comments:

My 2nd Ads