My Ads

Wednesday, November 26, 2014

Apa itu Clash of Clan alias COC alias si o si??

Selamat Pagi,
COC atau Clash of clans atau Si O Si, adalah sebuah permainan yang bisa kita sebut bergenre simulasi sekaligus strategi. Sebuah permainan yang menuntut sang gamer untuk mengatur sebaik-baiknya pertahanan dia dari segala apa yang ia miliki saat ini. Keterbatasan dan serba kekurangan adalah hal yang akan kita hadapi pertama. Jadi jangan jadi malas mulai main game ini dengan segala macam kondisi itu. karena inilah tahap yang paling berat untuk dilalui. Terus lanjut main, dan rasakan sensasi plong nya. Inti permainan ini adalah bagaimana kita bisa mempertahankan desa kita sebaik mungkin dari serangan musuh dan dapat mendapatkan serangan yang menang sebanyak banyaknya.
Berikut penulis tampilkan beberapa screenshoot dari COC:


TS' Village

Menu Di Shop

Menu War

Penampakan Village Gamer lain

Desa Gamer lain

Desa Gamer Lain

Desa gamer lain

Desa gamer lain

Untuk lebih mudah, penulis menyebut ini dengan Desa walaupun sebenarnya adalah Town. Tapi yaaa Indonesia punyalah. Desa. 

Aturan main:
Setiap gamer pertama-tama akan dipandu oleh tutorial singkat ketika mulai bermain. Tutorialnya meliputi, cara membangun Barrack , Meriam, Pagar, dan lain-lain. Kemudian pemain dipandu untuk bagaimana melakukan serangan kepada musuh (yaitu dengan cara men-Tap kan jari kita di area kosong diluar tembok musuh. Ini penjelasan untuk yang Multiple player. Sedangkan War yang lain bisa dilakukan kepada Bangsa Goblin (yahh bangsa pencuri gitulah).

Tidak ada memang panduan yang tepat, yang mana harus dibangun terlebih dahulu, namun dikarenakan ini prinsipnya defend dan attack. Saya beramsumsi untuk mempercepat pembangunan dalam bidang penguatan defence. seperti pagar, meriam, archer tower, ataupun bomb, yang akan bekerja saat kita mendapatkan serangan. Ingat, ketika mendapatkan serangan pasukan yang telah kita buat tidak akan ikut mempertahankan Desa kita, melainkan bangunan-bangunan itulah yang mempertahankan kita. Namun, jika kita telah memiliki Clan Castle, maka pasukan hasil donasi dari teman kita satu clan akan membantu mempertahankan Desa kita.


Kemudian untuk attack, dari pendapat penulis komposisi penyerang harus memasukan trooper antara lain:
1. Bomber (yang bawa bomb sambil jalan) = untuk menghancurkan tembok dan menghemat waktu
2. Giant (raksasa) = daya tahan tubuh cukup kuat
3. Wizard (Penyihir) = daya tahan dan daya hancur cukup baik
4. Barbarian (pionir) = penyerang awal
5. Archer (pemanah) = support
6. Healer (Penyembuh) = mengembalikan tenaga yang hilang
7. Healing Spell (dari Spell Factory) = Menjaga stamina troper agar stabil ketika diserang

Mungkin itu komposisi yang sering penulis pakai ketika memberikan serangan kepada lawan. dengan urutan serangan. 

1. Keluarkan Giant untuk mengalihkan peralatan musuh menyerangnya dan kita bisa menyisipkan bomber
2. Masukan bomber 
3. Archer dan barbarian
4. Healing Spell
5. Wizard
6. Healer

Semua tidak ada yang fix, tergantung lagi pada kondisi dan kenyamanan serta keyakinan dalam memberikan serangan.

Sekian dulu. Selamat sore.

apa game android paling nagih paling addictive paling keren paling seru paling asyik game terlaris android game pilihan permainan oke android

0 comments:

Post a Comment

My 2nd Ads