Frontliner BRI? Apa itu?
Kalau dikira-kira aja, dari komposisi katanya:
Front: Depan
Liner: Garis Depan
BRI : Bank Rakyat Indonesia
Jadi biar lebih make sense, mari kita sambung-sambungkan kata-kata tersebut, jadi seorang Frontliner BRI, adalah orang atau Pekerja di Kantor Bank Rakyat Indonesia yang menjadi garda terdepan terhadap pelayanan nasabah-nasabah BRI di Seluruh Kantor Cabang, Pembantu, Unit, Teras BRI di manapun itu.
Kalau bicara pelayanan, disini bukan hanya tentang transaksi uang baik menabung ataupun kirim uang, namun juga meliputi pekerjaan menyambut serta melayani nasabah sebelum transaksi.
Nah dengan demikian, dapat dikira-kira donk, apa-apa saja bagian di BRI yang termasuk frontliner,
1. Satpam
2. Teller
3. Customer Service
(Mohon dikoreksi atau ditambahkan lagi jika keliru)
Jadi seorang Frontliner Bank adalah sebuah pekerjaan yang kompleks, selain kita juga harus menguasai kompetensi dibagian masing-masing juga harus memahami cara berkomunikasi yang baik karena pada intinya frontliner adalah pelayan-pelayan bagi nasabah-nasabah, karena kesan yang nasabah dapat adalah kesan yang akan selalu ia ingat akan Bank tersebut. Oleh karena itu penampilan, kompetensi, dan sikap yang prima adalah hal yang wajib ada pada seorang frontliner.
Jika anda sudah memenuhi kriteria-kriteria seperti di atas, dan anda memiliki passion bekerja di dunia perbankan, mari siapkan diri anda dan untuk menjadi seorang pekerja Bank yang Ulet dan Handal.
Semoga bermanfaat, feel free to share.
0 comments:
Post a Comment