My Ads

Friday, December 6, 2013

Cerita


Tahu kenapa aku cerita tentang hujan??
Karena aku ingin hubungkan ceritanya dengan ceritaku.
Semuanya tentang air, yang satu disambut antusias, lainnya disambut emosi
Emosi negatif

Tahu kenapa aku hubungkannya juga dengan mantel??
Karena ia adalah ketegaran yang coba kutugaskan sebagai pengaman badan
Dan ini #nunjukhati adalah apa yang kulindungi dengan coba bertahan pada kepercayaan
Padamu

Tahu kenapa juga terselip cerita tentang kampus??
Karena disana semuanya memiliki awal juga melalui berbagai proses hingga jadi kini
Dan, coba bongkar kembali di relung hati seseorang untuk percaya
Padaku

Tahu juga kenapa muncul kembali cerita tentang sahabat karib??
Karena mereka saksi bahwa keadaanku bukanlah yang mereka mengerti dari aku
Aku berbeda, tak ada yang sama
Sepertiku

Tahu kenapa juga mesti ada cerita tentang Liverpool??
Karena ia mencerminkan apa yang dihadapi, bahwa masih banyak yang tersisa
Dan yang tersisa patut menjadi alasan untuk bertahan
Selamanya

Tahu kenapa juga mesti ada cerita dengan kekalahan??
Karena aku tak pernah ikhlas untuk memahami sedikitpun alasanmu
Dan yang aku cerna hanya bagian dari ketidaksanggupanku berhati baik
Sesaat

Tahu juga kenapa tulisan menjadi bagian dari cerita??
Karena ia satu-satunya yang mungkin akan dihayati dibanding apa yang aku ucapkan
Cernalah, pahami bahwa aku tak berubah
Lebih






Bapakdodo
Pontianak, 6 Desember 2013
?????????????????????????????????????????????

0 comments:

Post a Comment

My 2nd Ads