My Ads

Friday, December 19, 2014

Peristiwa 19 Juni 2014

Segores Ingatan Peristiwa 19 Juni 2014
19 Juni 2014, akhirnya apa yang harusnya diselesaikan secepat mungkin, selesai. Bingung harus mengekspresikan apa, aku senang, namun aku juga tak harus kelihatan jumawa meski tersemat penghargaan sebagai bonus, masih ada sahabat karib yang belum sampai di titik ini. Aku senang namun cukup di hati, dan orang lain pasti mengerti kalau yang sudah memindahkan kuncir toganya ke kanan adalah mereka yang otomatis senang luar biasa.
Perjalanan panjang empat tahun ternyata menyisakan cukup keheranan, “ternyata ia benar-benar cepat berlalu”. Ternyata keringat dan kantung mata adalah hal-hal kecil yang dulunya besar yang membantu proses ini. Kurang tidur serta kurang darah merupakan pembelajaran berharga dalam hidup, jangan pernah menunda. Meski pada dasarnya aku adalah seorang penunda ulung yang kadang gagal paham akan kondisi yang penting.
Banyak kata yang tersimpan di hati, yang selalu bertanya, ternyata ini sudah selesai ya. Ternyata sekarang aku seorang sarjana pendidikan. Terima kasih semua dosen yang mengajar, semua staf yang membantu administrasi, semua mata kuliah pembunuh dan pembantu, semua teman seperjuangan, serta orang tua terkasih dan kekasih terkasih untuk dampingannya selama hampir 4 tahun.
Ternyata pada akhirnya, semua mahasiswa akan merasakan titik dimana mereka harus melakukan hal-hal penting sendirian. Tak ada lagi teman ketika kamu di hadapkan kepada delapan pasang mata penguji mu. Yang ada hanya, materi apa yang kamu pahami benar dan kepercayaan mereka untuk memberimu nilai yang layak untukmu.
Kawan adalah motivasimu, namun ketika di ruangan C.1.7. dirimu adalah penolongmu sendiri. No one. Only you yourself. Kuatkan dirimu, kamu adalah apa yang kamu pikirkan. Selamat berjuang kawan!!


0 comments:

Post a Comment

My 2nd Ads