My Ads

Sunday, May 5, 2013

Liverpool - A Story in Football Manager '12 World





Kembali memulai bermain Football Manager, 2012 tentunya, setelah sekian lama vakum sebagai akibat dari hancur leburnya mother board laptop lama. :)
Now, I'm back with quite powerfull laptop to show not only display such as "Karambol" but it's 3D now..heheeee, I'm glad to see it..
LIVERPOOL F.C.
Saya bukan sejatinya liverpundlian, saya adalah ***** (silakan tebak isi dr blog ini), namun khusus liga primer Inggris saya begitu mengagumi Liverpool, meskipun Brendan Rodger dan anak-anak asuhnya masih sempoyongan mempertahankan konsistensi, namun Liverpool tetap membuktikan mereka adalah Tim Besar.
Saya pengaggum klub dengan sejarah yang begitu kuat, namun di antara klub-klub itu saya lebih ke Liverpool.

Musim Pertama
Memasuki Juni 2011, memainkan beberapa partai friendly. dengan kemenangan beruntun yang membuat wajah saya cukup sumringah.

Squad


Screen shooot di atas diambil ketika kebanyakan pemain pilar saya sedang cedera, kayak om Gerrard sama om Pirlo yang terpaksa harus menepi beberapa bulan lamanya. But, overall pemain pilihan kedua di tim ini mampu mengemban amanah yang diberikan. Sebut saja Charlie Adam yang saya agak dorong ke atas untuk membantu menopang gebrakan yang dilakukan Suarez.

Team Instruction


Filosofi sepakbola yang saya usung adalah pasing-pasing pendek dengan diakhiri umpan terobosan yang mumpuni plus ditunjang skill-skill individu serta kecepatan yang luar biasa dari para pemain sayap+depan yang menempatkan Mario Gotze dan Luiz Suarez masing-masing sebagai assistent dan scorer terbanyak sejauh ini dengan 10 dan 21 Gol.

Player Instruction


Dengan mengusung satu Striker didepan, saya sepertinya tak harus berpikir keras untuk memilih mana dari para penyerang saya yang patut dipercaya, diantara Mbaye Niang, Andy Carrol saya lebih prefer ke Suarez sebagai seorang Advanced Forward, bukan hanya mampu menerima dan mengkonversi bersih umpan matang, namun juga bisa menciptakannya sendiri dengan menari, berkelok-kelok diantara bek-bek lawan. Terbukti, Suarez sementara memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan 21 Gol.

Stages



Untuk sementara hingga pertandingan ke 24 Liverpool masih berada di puncak klasemen dengan 18 kemenangan 3 kali kalah dan 3 kali seri. Lumayan sejauh ini, untuk musim pertama. :) But, it's gonna be better.

Player Stats


Buah perpaduan antara penempatan role yang cukup baik dan skill Suarez, sementara masih menempatkan Suarez sebagai Top 1.

Team Stats


Yups, screen shoot di atas adalah hasil sementara yang mampu di capai Liverpool, mungkin dari kemampuan saya hanya bisa mengoptimalkan sampai segitu, pastinya diluar sana, kawan-kawan pasti lebih fenomenal lagi dalam mengelola Tim di Football Manager 2012.

Hehee,
Terkesan begitu serius yaaa, untuk membahas hanya sebuah game, but, it's kayak real lohh.. Permainan fantasi yang mempermainkan pikiran kita seolah-olah berperan sebagai manajer nyata sebuah Tim Sepakbola. So, jika ada kata-kata yang salah dan salah-salah, serta jika terselip seonggok kelebayyan, saya mohon maaf.



Bapakdodo
Pontianak, 5 Mei 2013
Australia 2016...........................

0 comments:

Post a Comment

My 2nd Ads