My Ads

Sunday, March 31, 2013

Pengertian, Fungsi dan Tujuan Evaluasi - evaluasi Pembelajaran Bahasa Inggris



Good evening everybody,
Update lagi tentang tugas kuliah, dan berkali-kali saya mengingatkan untuk di cek kembali kondisi barang ketepatan materi yang tersaji karena harap di maklumi mahasiswa kadang punya ruang pikir dan waktu yang terbatas untuk mengejar tanggal deadline yang selalu ditagih sama dosen *ngeles...
Harapannya, bukan menjadi sebuah barang sia-sia untuk disimpan sendiri namun bisa menjadi sesuatu yang useful untuk digunakan sebagaimana mestinya.

Silakan dicek dulu gambaran isinya dalam chapter 1, jika cocok monggo di klik link lengkapnya dibawah tulisan ini. :)
Check this out:

 ---------------------------------------------------------------------------

BAB I
PENDAHULUAN
1.1       Latar belakang
Dewasa ini sering kita jumpai bahwa masyarakat cenderung teliti dah memilah-milah benda yang mereka inginkan. Masyarakat semakin berpandangan luas terhadap sesuatu. Masyarakat sebagai konsumen tentulah tidak mau rugi setelah membeli barang yang mungkin saja sudah mereka idam-idamkan sejak lama. Suatu contoh, seorang ayah yang akan membelikan anak nya sebuah laptop untuk kebutuhan pendidikannya. Setiap orang tua menginginkan yang terbaik untuk anaknya, maka sang ayah berusaha mencari referensi tentang harga dan fitur-fitur terbaik yang dimiliki merek A, merek B, ataupun merek C. Sang ayah sanggup bertanya kepada beberapa temannya yang memiliki laptop merek tertentu hanya untuk mengetahui kelebiahan dan kekurang suatu merek laptop. Setelah mendapatkan referensi yang cukup dari berbagai pihak, sang ayah pun pergi ketokoh yang terpecaya dan membawa sang anak untuk memilih warna laptop yang sesuai.
Dari contoh kasus ayah yang membelikan laptop untuk anak tersebut bahwa dapat kita ambil kesimpulan bahwa menilai sebelum memilih. Apakah sesuatu itu tergolong kategori atau bukan. Secara tidak langsung, masyarakat sudah mendarah daging dengan konsep-konsep dasar evaluasi seperti menilai tadi. Maka pada makalah kali ini akan dijelaskan tentang pengertian secara sederhana mengenai evaluasi, fungsi evaluasi itu sendiri serta tujuan dari pengadaan evaluasi.

1.2  Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang diatas, maka disimpulakan sebuah rumusan masalah?
- Apakah pengertian,tujuan dan fungsi dari evaluasi?

1.3  Tujuan
Tujuan dari pembuatan makalah ini ialah untuk memenuhi salah satu tuntutan tugas mata kuliah Evaluasi pembelajaran Bahasa Inggris(EPBI) dan juga untuk sebagai syarat presentasi.






Daftar Pustaka

                 A.J. Hariwung. 1989. Supervisi Pendidikan. Jakarta : Ditjen Pendidikan.
                 Arikunto, Suharsimi. 2005. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
                 Hasan, Hamid. 2008. Evaluasi Kurikulum. Bandung: Remaja Rosdakarya.
                Oktareza, Frans Dwi. 2011. Pengertian Evaluasi BK. Diunduh dari
                http://www.pengertiandefinisi.com/2011/12/pengertian-evaluasi.html pada tanggal 9 Maret 2012


Download: Lengkap


Bapakdodo
Pontianak, 31 Maret 2013
Postingan pertama dari kevakuman ngeblog........

0 comments:

Post a Comment

My 2nd Ads