My Ads

Friday, March 22, 2013

Tips Daftar Ulang Agar Tak Menunggu Lama Untuk Mahasiswa STKIP PGRI Pontianak

Tips Daftar Ulang Agar Tak Menunggu LamaUntuk Mahasiswa STKIP PGRI Pontianak
It's the longest title of post that I ever made

Sekedar berbagi tips dan pengalaman dalam daftar ulang bagi sesama mahasiswa STKIP PGRI Pontianak, bukan sok tahu dan pasti benar hanya ingin berbagi saja. :)

Yang saya rasakan dari daftar ulang adalah : MALAS

Malas yang kadang disebabkan oleh urusan yang seharusnya bisa selesai hanya dalam setengah jam, bisa terkatrol menjadi 1 hingga 2 jam. Banyak hal penyebabnya, mulai dari terlambat bukanya loket-loket pendaftaran, dan hingga ketidak tahuan akan jadwal bukanya. Mungkin bisa diakali dengan cara membayar daftar ulang di luar, misalnya Kantor Pos Online, namun yahh ujung-ujung ke kampus juga, seperti pembuatan KTM. Jadi, kenapa berbelit-belit jika kita bisa mendapatkan 2 hal sekaligus, daftar ulang dan urusan administratif selesai.
Berikut adalah apa yang saya persiapkan sebelum mendaftar ulang:

1. Pastikan, kita tahu persis tuu kapan waktu buka dan waktu tutup daftar ulangnya. Biasanya beberapa hari setelah libur semester dimulai, pendaftaran ulang sudah buka. 
TIPS: Saya paling sering melakukan pendaftaran ulang diwaktu-waktu awal buka ini, dijamin cuma kamu sendiri yang akan dilayani.. :D

2. Siapkan dengan teliti persyaratan daftar ulang: KTM dan Uang.
TIPS: Biar lebih cepat lagi, mari bantu mbak2 tellernya, dengan memberikan uang pecahan besar. 100 ribuan gitu. Kan lebih cepat tuu ngitungnya, dibandingkan dengan uang 20 ribuan.

3. Pergilah ke kampus jam sebelum jam 08.00 (pagi ya), biasanya loket buka jam segitu.

4. Jangan beri tahu teman kalau ingin mendaftar ulang, entar ngantre lagi.. (yah, kalau memang tak mau sendiri, silakan).

5. Pakaian harus rapi sob (Celana kain + baju kemeja + sepatu)..

6. Pastikan juga kalau kamu sudah hafal betul bagaimana dan dimana melakukan pendaftaran ulang ini, kalau belum tahu cek disini aja: Cara Mendaftar Ulang: STKIP PGRI PONTIANAK..

Baru segitu yang kepikiran, jika masih punya ide lain, bisa di share sob.. So, saya tutup dulu untuk postingan mengenai Tips dan trik daftar ulang ini.
Semoga Membantu..


Bapakdodo
Pontianak, 22 Maret 2013
STKIP PGRI PONTIANAK STUDENT..............

0 comments:

Post a Comment

My 2nd Ads