My Ads

Friday, March 22, 2013

Cara Daftar Ulang/Herregistrasi STKIP PGRI Pontianak



Selamat Malam

Melakukan pendaftaran ulang adalah pekerjaan wajib bagi mahasiswa, jika tidak ingin dianggap cuti ataupun berhenti oleh pihak kampus. Terlihat memaksa memang, yahh mau gimana lagi coba, kita yang butuh ilmu.
Proses administrasi yang berbelit sampai lokasi ruangan yang sulit ditemukan ternyata cukup menjadi kendala mahasiswa terutama mahasiswa baru STKIP PGRI Pontianak untuk melakukan daftar ulang.
Lokasi kampus yang terbagi dua, Kampus Ilham dan Kampus Ampera, ditengarai membuat sebagian mahasiswa di Kampus Ilham menjadi sedikit asing dengan Kampus Ampera, padahal seluruh proses mengenai ke administratif adalah di Kampus Ampera.

Berikut adalah tata cara pendaftaran ulang di STKIP PGRI Pontianak (Gambar menyusul):

Hal-hal yang harus disiapkan:
1. KTM (Mau tahun berapapun, bawa aja)
2. Duit (Ini yang paling penting, :D)

Proses:
Sampai di Kampus Ampera:

1. Pergilah Ke BAU (Bagian Administrasi Umum), serahkan KTM di Loket 1 (kalau masih bingung ketika sampai loket tanya saja kepada mbak/mas yang ada disitu, "Daftar ulang dimana?").

2. Setelah proses selesai di Loket itu, kawan-kawan akan mendapatkan kuitansi yang telah diisi datanya sesuai KTM kita oleh mbak/mas disana. (Kuitansinya biasanya berwarna Kuning, Biru, dan Putih, ada tiga helai).

3. Menuju ke Bank BTN Kampus Ampera, ada di ruangan Lobby utama (emss... pokoknya kalau melihat maket bangunan STKIP yang ditutup kaca, nah itulah lobby utama), bangnya ada di Pojok kanan/kiri, tergantung kamu masuknya. Obok-obok aja tuu tempat sampai ketemu BANK BTN.

4. Kalau beruntung tidak akan antre. Nah, disini siapkan uang dan siapkan mental, karena kita akan kehilangan berjuta-juta uang hasil jerih payah dan keringat orang tua kita :( atau hasil kerja keras kita sendiri untuk yang mandiri. Serahkan kuitansi dulu, setelah dipanggil baru serahkan uangnya.

5. Setelah selesai, Kita hanya akan mendapatkan satu helai kuitansi (biasanya warna kuning), kemudian kembali lagi ke loket dimana kita mendapatkan kuitansi tersebut, untuk melakukan verifikasi.

6. Lalu, lanjut untuk membuat KTM (Kartu Tanda Mahasiswa), ruanganya ada tidak jauh dari Loket tersebut, posisinya disebelah kiri Loket, ada tiga ruangan, ruangan Pembuatan KTM yang tengah.

7. Silakan lakukan transaksi pembuatan KTM disana..hehee

8. DONE.. Anda resmi mahasiswa terdaftar STKIP PGRI Pontianak untuk tahun akademik tersebut..

9. Semoga Membantu..



Bapakdodo
Pontianak, 22 Maret 2013
Be Your Bestself.......................



1 comment:

  1. mau tanya ni, kalau telat bayar, mesti bayar dimana and gimana ya? thanks

    ReplyDelete

My 2nd Ads