My Ads

Friday, March 15, 2013

Vocabulary - Evaluasi Pembelajaran Bahasa Inggris


Good morning everybody,
Update lagi tentang tugas kuliah, dan berkali-kali saya mengingatkan untuk di cek kembali kondisi barang ketepatan materi yang tersaji karena harap di maklumi mahasiswa kadang punya ruang pikir dan waktu yang terbatas untuk mengejar tanggal deadline yang selalu ditagih sama dosen *ngeles...
Harapannya, bukan menjadi sebuah barang sia-sia untuk disimpan sendiri namun bisa menjadi sesuatu yang useful untuk digunakan sebagaimana mestinya.

Silakan dicek dulu gambaran isinya dalam chapter 1, jika cocok monggo di klik link lengkapnya dibawah tulisan ini. :)
Check this out:
---------------------------------------------------------------------------------
BAB I
PENDAHULUAN

      A.     Latar Belakang

Kosakata adalah himpunan kata yang diketahui oleh seseorang atau entitas lain, atau merupakan bagian dari suatu bahasa tertentu. Dalam bahasa Inggris kosakata disebut Vocabulary, kosakata seseorang didefinisikan sebagai himpunan semua kata-kata yang dimengerti oleh orang-orang tersebut atau semua kata-kata yang kemungkinan akan digunakan oleh orang tersebut untuk menyusun kalimat baru.
Kekayaan kosakata seseorang secara umum dianggap merupakan gambaran dari intelejensia atau tingkat pendidikannya. Karena banyak standar ujian, yang memberikan pertanyaan yang menguji kosakata. Penambahan kosakata secara umum dianggap merupakan bagian penting, baik dari proses pembelajaran suatu bahasa ataupun pengembangan kemampuan seseorang dalam suatu bahasa yang sudah dikuasai. Murid sekolah sering diajarkan kata-kata baru sebagai bagian dari mata pelajaran tertentu dan banyak pula orang dewasa yang menganggap pembentukan kosakata sebagai suatu kegiatan yang menarik dan edukatif.
Sebagai seorang calon tenaga pendidik, kita harus mampu mengembangkan tes keterampilan seperti membaca, mendengar, menulis, berbicara, kosakata, tata bahasa dan pengucapan. Namun dalam makalah ini, kami akan membahas lebih fokus kepada “Pengembangan kosakata dalam tes kemampuan”.



      B.      Rumusan Masalah

Berikut adalah beberapa rumusan masalah yang akan dibahas didalam makalah ini antara lain:
1.       Apa jenis-jenis dari kosakata?
2.       Apakah jenis tes yang cocok dalam pengujian tes kosakata?
3.       Pertanyaan apa yang biasa digunakan dalam pengujian keterampilan kosakata?

     
      C.      Tujuan

Berikut adalah beberapa tujuan dari penulisan makalah ini antara lain:
1.       Untuk mengetahui jenis keterampilan kosakata.
2.       Untuk mengetahui jenis tes yang sesuai dalam pengujian keterampilan kosakata.
3.       Untuk mengetahui pertanyaan umum dalam tes keterampilan kosakata.


Bapakdodo
Pontianak, 15 Maret 2013
Bumi memanas.........

0 comments:

Post a Comment

My 2nd Ads