Penantian selesai: Maskot Resmi Piala Dunia FIFA 2014 ™ Brasil akhirnya memiliki nama, dengan lebih dari 1,7 juta orang memberikan suara untuk Fuleco.
Tiga bulan kampanye pemilihan nama ini dilakukan,
didukung oleh FIFA Partner Coca-Cola, terbukti memberikan dampak positif, kampanye pemilihan nama ini menjadi populer sehingga meningkatkan antusiasme masyarakat Brasil untuk memberikan suara mereka.
Lebih
dari 48 persen memilih Fuleco ™, dibanding Zuzeco (31 persen) dan Amijubi (21
persen), artinya Fuleco menang dengan cukup telak.
Hasil terbaru dari penelitian independen FIFA menunjukkan bahwa Fuleco dengan cepat menjadi populer di Brasil:
• 89 persen
dari penduduk Brasil mengatakan mereka telah melihat Maskot Resmi Piala Dunia 2014
• Fuleco dipandang
sebagai karakter menyenangkan - Fuleco mencetak rata-rata 7,3 dari 10 di
banding.
Mengkomunikasikan pentingnya menjaga lingkungan dan ekologi adalah tujuan utama
dari Piala Dunia FIFA berikutnya. Hasil terakhir dari bidang investigasi opini publik
FIFA di Brasil juga mengkonfirmasi pentingnya topik keberlanjutan dan
lingkungan di kalangan penggemar di negara tuan rumah. Lebih dari 90 persen
dari warga Brasil percaya bahwa Piala Dunia Brasil 2014 harus ramah lingkungan.
Maskot resmi dapat memainkan peran penting dalam mendorong kesadaran untuk menjaga lingkungan. Nama Fuleco ™ merupakan perpaduan dari kata-kata 'futebol' dan
'ecologia'. Ini jelas merupakan perwakilan mengenai Piala Dunia 2014 FIFA dapat
menggabungkan dua unsur, yakni untuk mendorong orang untuk berperilaku dengan cara yang
ramah lingkungan serta menyemarakkan semangat sepak bola. Dalam pemungutan suara untuk nama Fuleco, penduduk Brasil telah
jelas menunjukkan apresiasi untuk kedua tema yang melambangkan nama.
Bagian dari
studi FIFA juga meneliti kelebihan dari Fuleco yang membuatnya bergema di kalangan masyarakat. Hasilnya sangat menggembirakan dimana banyak orang langsung berpikir ketika menyebut Fuleco, pikiran mereka akan langsung menghubungkanny dengan 'Orang Brasil',
'alam', 'ramah' dan 'gairah untuk sepak bola' sebagai sifat yang menggambarkan dirinya.
Ini jelas menunjukkan bahwa Brasil sudah
mengenali pentingnya armadillo sebagai duta penting untuk Piala Dunia FIFA 2014
dan perannya dalam memberikan inspirasi di seluruh dunia dengan semangat untuk
olahraga, negara, serta lingkungannya.
Sumber: http://www.fifa.com/worldcup/news/newsid=1944138/index.html
0 comments:
Post a Comment