My Ads

Thursday, January 3, 2013

FULECO: NAMA RESMI MASKOT PIALA DUNIA 2014 BRAZIL


Next

Penantian selesai: Maskot Resmi Piala Dunia FIFA 2014 ™ Brasil akhirnya memiliki nama, dengan lebih dari 1,7 juta orang memberikan suara untuk Fuleco.

Tiga bulan kampanye pemilihan nama ini dilakukan, didukung oleh FIFA Partner Coca-Cola, terbukti  memberikan dampak positif, kampanye pemilihan nama ini menjadi populer sehingga meningkatkan antusiasme masyarakat Brasil untuk memberikan suara mereka. 

Lebih dari 48 persen memilih Fuleco ™, dibanding Zuzeco (31 persen) dan Amijubi (21 persen), artinya Fuleco menang dengan cukup telak.

Hasil terbaru dari penelitian independen FIFA menunjukkan bahwa Fuleco dengan cepat menjadi populer di Brasil:
• 89 persen dari penduduk Brasil mengatakan mereka telah melihat Maskot Resmi Piala Dunia 2014
• Fuleco dipandang sebagai karakter menyenangkan - Fuleco mencetak rata-rata 7,3 dari 10 di banding. 

Mengkomunikasikan pentingnya menjaga lingkungan dan ekologi adalah tujuan utama dari Piala Dunia FIFA berikutnya. Hasil terakhir dari bidang investigasi  opini publik FIFA di Brasil juga mengkonfirmasi pentingnya topik keberlanjutan dan lingkungan di kalangan penggemar di negara tuan rumah. Lebih dari 90 persen dari warga Brasil percaya bahwa Piala Dunia Brasil 2014 harus ramah lingkungan. 

Maskot resmi dapat memainkan peran penting dalam mendorong kesadaran untuk menjaga lingkungan. Nama Fuleco ™ merupakan perpaduan dari kata-kata 'futebol' dan 'ecologia'. Ini jelas merupakan perwakilan mengenai Piala Dunia 2014 FIFA dapat menggabungkan dua unsur, yakni untuk mendorong orang untuk berperilaku dengan cara yang ramah lingkungan serta menyemarakkan semangat sepak bola.  Dalam pemungutan suara untuk nama Fuleco, penduduk Brasil telah jelas menunjukkan apresiasi untuk kedua tema yang melambangkan nama. 

Bagian dari studi FIFA juga meneliti kelebihan dari Fuleco yang membuatnya bergema di kalangan masyarakat. Hasilnya sangat menggembirakan dimana banyak orang langsung berpikir ketika menyebut Fuleco, pikiran mereka akan langsung menghubungkanny dengan  'Orang Brasil', 'alam', 'ramah' dan 'gairah untuk sepak bola' sebagai sifat yang menggambarkan dirinya. 

Ini jelas menunjukkan bahwa Brasil sudah mengenali pentingnya armadillo sebagai duta penting untuk Piala Dunia FIFA 2014 dan perannya dalam memberikan inspirasi di seluruh dunia dengan semangat untuk olahraga, negara, serta lingkungannya.


Sumber: http://www.fifa.com/worldcup/news/newsid=1944138/index.html

0 comments:

Post a Comment

My 2nd Ads