My Ads

Friday, January 18, 2013

Sekilas Mengenai Dropbox

Setelah sebelumnya saya memposting mengenai idrivesync, kali ini bapakdodo akan memberikan sedikit informasi tentang sebuah file hosting, yang bisa digratiskan namun tentunya dengan kapasitas layanan yang jomplang jauhnya jika dibandingkan dengan berbayar.

Sesuai namanya dropbox, layanan cloud yang satu ini memiliki icon kotak yang dari interpretasi saya, ini berarti bahwa sang pencipta dropbox membangunnya dengan niat bahwa layanan ini dapat menjadi media penyimpanan online yang mudah untuk digunakan. Sesuai slogannya simplify your life.


Mendukung argumentasi saya diatas bahwa penggunaan dropbox itu mudah, berikut saya sedikit beberkan bukti dan prinsip kerjanya:

Bukti Dropbox gambang digunakan:
Dropbox, perusahaan yang memberikan layanan penyimpanan file berbasis cloud computing dari Silicon Valley, mengklaim telah memiliki 45 juta pelanggan dalam empat tahun berdirinya perusahaan. CEO Dropbox, Drew Houston menyatakan, pencapaian ini masih permulaan. KOMPAS.com

Prinsip kerja dropbox:
Ketika anda menginstall dropbox di PC anda, otomatis akan muncul sebuah folder baru yang bernama sama, dropbox. Setiap kali anda memasukkan gambar/video atau file apapun, maka file-file tersebut akan secara otomatis terupload ke servernya dropbox.
Apabila anda memiliki komputer kedua yang belum memiliki Dropbox, maka cukup dengan melakukan instalasi dan login maka setiap file yang sudah diupload ke server dropbox akan didownload ke folder dropbox yang berada di komputer 2 dengan susunan yang sama.
Dropbox juga memberikan penggunanya sebuah fitur undo, yang fungsinya jika secara tidak sengaja pengguna menghapus fule yang tersave diserver dropbox maka pengguna dapat melakukan panggilan kembali, dengan menerapkan fungsi undo. Namun, fungsi undo disini memiliki batasan hanya berlaku selama 30 hari setelah waktu penghapusan.
Keuntungan lain menggunakan layanan free file hosting  yang diberikan dropbox adalah  begitu kita bergabung maka akan diberikan space gratis sebesar 2 Gb. Selain itu kita bisa mendapatkan bonus tambahan space lagi sebesar 250 Mb jika kita bergabung melalui link referral.
Keuntungan lain penggunaan dropbox adalah kita bisa mendapatkan free space hanya dengan memberikan link referal kita kepada orang lain. Per orang yang mendaftar maka kita akan mendapatkan bonus 500 MB space, namun ini hanya terbatas sampai 16 GB. 

FORM PENDAFTARAN DROPBOX




0 comments:

Post a Comment

My 2nd Ads